Sosialisasi Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Video Pada Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di Kabupaten Ogan Ilir

Main Article Content

Silvi Aryanti
Destriana Destriana
Resah Pratama

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk melakukan sosialisasi pengembangan model pembelajaran berbasis video pada guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) di kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan sosialisasi pengembangan model pembelajaran berbasis video menggunakan metode pendampingan. Peserta dalam kegiatan ini yaitu guru Pendidikan Jasmani sebanyak 50 orang. Hasil kegiatan sosialisasi diperoleh guru antusias dan termotivasi untuk menyiapkan perangkat pembelajaran yaitu silabus dan rpp terlebih dahulu, menentukan materi ajar, dan mendesain model pembelajran. Pada saat saat sesi tanya jawab, guru tertarik untuk bertanya tentang langkah-langkah dalam membuat model pembelajaran berbasis video.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Aryanti, S., Destriana, D., & Pratama, R. (2021). Sosialisasi Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Video Pada Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di Kabupaten Ogan Ilir. Jurnal Berkarya Pengabdian Masyarakat, 3(2), 95-99. https://doi.org/10.24036/jba.0302.2021.14
Section
Articles

References

Aryanti, S., Victorian, A. R., & Bayu, W. I. (2021). Learning of Sepak Sila Technique Based Video For Sepak Takraw Course.

Aryanti, S., Victorian, A. R., & Yusfi, H. (2018). Pengembangan Teknik Pembelajaran Servis Forehand Bulutangkis Bagi Siswa Putra Sekolah Menengah Atas. Sebatik, 22(2), 181–187.

Azhar, S., Aini, D. S. N., & Aryanti, S. (2020, August). Hypnoteaching to Improve Motoric Skills in Physical Education. In 1st Progress in Social Science, Humanities and Education Research Symposium (PSSHERS 2019) (pp. 281-283). Atlantis Press.
Hartati, Silvi Aryanti, Bayu Hardiyono, and Ahmad Muchlisin Natas Pasaribu. "Improving Badminton Learning Using Animated Video-Based Learning Model." LINGUISTICA ANTVERPIENSIA (2021): 1100-1103.
Jayul, Achmad, and Edi Irwanto. "Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19." Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi 6.2 (2020): 190-199.

Jenny, S. E., Hushman, G. F., & Hushman, C. J. (2013). Pre-Service Teachers' Perceptions of Motion-Based Video Gaming in Physical Education. International Journal of Technology in Teaching and Learning, 9(1), 96-111.

Riyana, Cheppy. (2007). Pedoman Pengembangan Media Video. Bandung: Program P3AI Universitas Pendidikan Indonesia.

Yousef, A. M. F., Chatti, M. A., & Schroeder, U. (2014). Video-based learning: A critical analysis of the research published in 2003-2013 and future visions.