Pelatihan Fun Physical Fitness Training untuk Guru PJOK di Bojonegoro
Main Article Content
Abstract
Fun Physical Fitness Training is a fun and effective program of physical activity which can be applied by physical education teachers for students during the teaching-learning process. An activity-based education program that stimulates students to exercise and expects students' minds and bodies to be in better results. In this program, students are encouraged to jump, pull, hold their body, walk, jogging in the prepared place. The focus of methods and activities in Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), mentoring and assistance to the partners on Fun Physical Fitness Training with a circuit training method based on individual performance and not competition. Mentoring is carried out regarding the selection of movements and media used, guidance in carrying out body movements in each post with the aim of making students more fit and learning to change activity behavior by setting and achieving personal goals. This program is easily run by teachers in the physical education field of study in schools. Based on the training given to the partners, the results are: 1) they are able to identify physical fitness movement models, 2) they are able to compile a movement with a circuit model, 3) they are able to carry out movement activities based on a post by post on the circuit model, and 4) they are able to make reports on fun physical fitness training for students.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Perjanjian Lisensi dan Hak Cipta Dalam mengirimkan naskah ke jurnal, penulis menyatakan bahwa:
1. Mereka diberi wewenang oleh rekan penulis mereka untuk masuk ke dalam pengaturan ini.
2. Karya yang diuraikan belum dipublikasikan secara resmi sebelumnya, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian dari kuliah, ulasan, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.
3. Itu tidak sedang dipertimbangkan untuk publikasi di tempat lain,
4. Bahwa publikasi ini telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang bertanggung jawab - secara diam-diam atau eksplisit - dari lembaga di mana pekerjaan telah dilakukan.
5. Mereka mendapatkan hak untuk mereproduksi materi apa pun yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
6. Mereka menyetujui perjanjian lisensi dan hak cipta berikut.
Penulis Hak Cipta yang menerbitkan dengan Jurnal BERKARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat menyetujui persyaratan berikut:
1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
2. Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
Lisensi untuk Publikasi Data
Jurnal BERKARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat menyetujui menggunakan berbagai keringanan dan lisensi, yang secara khusus dirancang untuk dan sesuai untuk pengolahan data:
1. Lisensi Atribusi Data Open Commons, http://www.opendatacommons.org/licenses/by/1.0/ (default)
2. Creative Commons CC-Zero Waiver, http://creativecommons.org/publicdomain/zero/1.0/
3. Open Data Commons Dedikasi dan Lisensi Domain Publik, http://www.opendatacommons.org/licenses/pddl/1-0/
Lisensi penerbitan data lainnya dapat diizinkan sebagai pengecualian (harus disetujui oleh editor berdasarkan kasus per kasus) dan harus dibenarkan dengan pernyataan tertulis dari penulis, yang akan dipublikasikan bersama artikel tersebut.
Open Data and Software Publishing and Sharing
Jurnal ini berupaya memaksimalkan replikasi penelitian yang diterbitkan di dalamnya. Oleh karena itu, penulis diwajibkan untuk membagikan semua data, kode, atau protokol yang mendasari penelitian yang dilaporkan dalam artikel mereka. Pengecualian diizinkan tetapi harus dibenarkan dalam pernyataan publik tertulis yang menyertai artikel tersebut. Kumpulan data dan perangkat lunak harus disimpan dan diarsipkan secara permanen, tidak sesuai, tepercaya, umum, atau repositori khusus domain (silakan baca http://service.re3data.org dan / atau repositori perangkat lunak seperti GitHub , GitLab , Bioinformatics.org, atau setara). Pengidentifikasi persisten terkait (misalnya DOI, atau orang lain) dari dataset harus dimasukkan dalam bagian data atau sumber daya perangkat lunak artikel. Referensi (s) untuk dataset dan perangkat lunak juga harus dimasukkan dalam daftar referensi artikel dengan DOI (jika tersedia). Di mana tidak ada repositori data khusus domain, penulis harus menyimpan set data mereka dalam repositori umum seperti ZENODO , Dryad , Dataverse , atau lainnya. Data kecil juga dapat dipublikasikan sebagai file data atau paket tambahan untuk artikel penelitian, namun, penulis harus lebih suka dalam semua kasus deposisi dalam repositori data. Lisensi Creative Commons Jurnal SPORTIF: Jurnal Penelitian Pembelajaran : ojs.unpkediri.ac.id/index.php/pjk dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Licence
References
book
Bompa, T.O. And Haff, G.G. 2009. Periodezation Theory And Methodology Of Training
3rd Ed. . United States. Human Kinetics.
Curtis J. Bonk, Charles R & Graham. 2006. The Handbook of Blended Learning . USA : Preiffer. http://developdottxt.wordpress.com/2013/01/12/kajian-teoritis-web- based-blended-learning/
PB. PASI. 1994. IAAF Level 1 Tehnik-tehnik Atletik dan Tahap-tahap Mengajarkan.
Jakarta: PB. PASI.
Margaret Driscoll, Saul Carliner. 2005. Advanced Web-Based Training Strategies : Unlocking Instructionality sound online learning. San Fransisco : Preifer.
Munir. 2009. Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Bandung : Alfabeta.
Sansone, C & Harackiewicz, J. M (Eds). 2000. Intrinsic and Extrinsic Motivation. The
Search for Optimal Motivation and Performance. California: Academic Press
Santrock, J. W .2009. Psikologi Pendidikan. Educational Psychology. Mc Graw Hill.
Jakarta: Salemba Humanika
Slavin, R. E. 2009. Psikologi Pendidikan. Teori dan Praktik. (Edisi kesembilan).
Terjemahan Samosir, M. 2011. Jakarta : PT. Indeks.
Sudirman N, Tabrani Rusyan, dkk. 1990. Ilmu Pendidikan. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Terry Anderson dan Fathi Eloumi. Theory and Practise of Online Learning second edition
(http://cde.athabascau.ca/onlinebook)
Thorne, Kaye. 2003. Blended Learning: How to integrate online and traditional learning.
London: Kagan Page